Rabu, 11 Februari 2015

Berbagai Jenis Genre Dalam Anime

Yup^^ Sekarang Erica bakalan kasih tau tentang genre-genre dalam anime^^ dan contohnya..

GENRE-GENRE DALAM ANIME





Action : Anime yang focus ceritanya konflik adu kekuatan fisik. Biasanya mengandung cerita yang memiliki berbagai jurus, karakter yang kuat dan juga adanya heroine. Alur ceritanya sangat simple. Contoh : Black Lagoon.

Adventure : Anime dengan genre petualangan ini bercerita tentang menjelajahi dunia, lingkungan dan situasi yang baru. Biasanya mengisahkan seseorang yang dalam perjalanan panjang ke berbagai tempat untuk mencari sesuatu yang mengagumkan. Biasanya bukan kisah kepahlawanan, tetapi lebih mengarah pada pengalaman dan perjalanan yang menarik. Contoh : One Piece.

Cars : Seperti nama genrenya, pastinya anime ini bertemakan tentang mobil atau bahkan balapan mobil. Obsesi seorang karakter pada mobil nggak bisa dimasukkan ke genre ini, biasanya itu dimasukkan genre action. Contoh : Initial D.

Comedy : Ini anime yang buat kamu ngakak . Biasanya berisi karakter yang lucu ataupun aksi-aksi konyolnya.   Contoh : Danshi Koukousei no Nichijou dan Seto no Hanayome.

Demons : Anime ini biasanya yang jadi peran utamanya atau peran dominannya adalah iblis. Iblis ini hidup di dunia manusia seperti orang normal namun biasanya cenderung tertutup dan merahasiakan identitasnya. Contoh : Black Butler.

Drama : Anime yang mengisahkan tentang karakter yang mengalami konflik yang emosional. Bisa dikatakan ini adalah sinetron-nya anime. Banyak pesan moral yang terkandung didalamnya. Contoh : Clannad.

 
Ecchi : Anime yang bergenre ini berisi banyak adegan seksual seperti karakter perempuan yang tampil Cuma dengan pakaian dalamnya saja atau bahkan yang setengah telanjang. Tapi dalam Ecchi nggak ada adegan sampai berhubungan s*ks. . Contoh : High School DxD.

Fantasy : Anime yang mengambil latar cerita bukan di bumi kita yang sekarang, melainkan di dunia fantasi. Biasanya bercerita tentang sihir, kastil, ksatria  dan monster. Terkadang juga bercerita tentang mitos dan legenda yang ada di sekitar kita. Contoh : Fairy Tail.

Game : Game adalah salah satu genre paling menarik. Bercerita tentang game yang bukan kekerasa dan bukan olahraga tetapi lebih mengutamakan bermain dengan pikiran. Contoh : Yu Gi Oh.

Harem : Genre ini biasanya berkisah tentang seorang karakter laki-laki dikelilingi dengan banyak perempuan.  Biasanya sih laki-laki dan perempuannya hidup bareng serumah tapi nggak ada adegan-adegan seksnya. Genre Harem erat hubungannya dengan Genre Ecchi ini, tapi Ecchi-nya nggak begitu parah. Contoh : LoveHina , Kore Wa Zombie Desu Ka

Hentai : Nih anime yang bener-bener p*rno.  Isinya ya udah jelas adegan s*ks. Cuma orang mesum yang suka genre ini.

Historical : Anime yang setting-nya tentang masa lalu. Biasanya berdasarkan sejarah, saga dan fakta. Contoh : Sengoku Basara.

Horror : Anime yang berkisah tentang hantu atau sejenisnya yang bertujuan menakut-nakuti penonton. Contoh : Another

Kids : Anime yang menargetkan anak-anak sebagai penontonnya, meski dewasa bisa juga nonton. Biasanya jalan ceritanya datar, nggak terlalu emosional dan berisi petualangan serta pesan moral yang baik. Contoh : Doraemon, Pokemon.

Magic : Anime yang bercerita tentang sihir. Hal-hal yeng terjadi tidak bisa dijelaskan secara ilmiah . Biasanya erat berkaitan dengan adanya penyihir-penyihir. Genre ini adalah sub-genre dari Fantasy. Contoh : Fate/Stay Night.

Martial Arts : Berisi tentang cerita pertarungan bela diri. Bisa karate, kungfu ataupun tinju. Senjata seperti Nunchaku dan Shuriken juga cirri-ciri dari anime bergenre ini. Genre ini adalah sub-genre dari Action. Dragon Ball masuk dalam genre ini.

Mecha : Anime yang bercerita tentang hal-hal mekanis seperti robot raksasa yang bertarung. Contoh : Gundam.

Military : Anime yang berisi tentang kemiliteran.

Music : Anime yang menceritakan kisah kehidupan tentang penyanyi / idol / band / seseorang yang bermain music. Contoh K-On , Love Live!

Mystery : Genre ini berisi tentang karakter yang memecahkan sebuah misteri besar. Nggak Cuma sebatas memecahkan kasus criminal tetapi juga membongkar trik-trik yang digunakan. Contoh : Detective Conan.

Parody : Berisi tentang cerita plesetan dari cerita lain. Biasanya sangat konyol dan kocak. Genre ini adalah sub-genre dari Comedy. Gintama dan Sket Dance bisa masuk dalam kategori ini.

Police : Anime yang mengisahkan organisasi kepolisian yang mendominasi isi cerita. Contoh Psycho Pass.

Psychological : Biasanya tentang dua atau lebih karakter yang beradu taktik untuk saling menghancurkan satu sama lain. Beberapa karakternya ada yang gila akan ideologinya sendiri namun jenius. Contoh : Death Note.

Romance : Anime yang menceritakan tentang dua orang yang saling jatuh cinta. Contoh: Toradora,Nisekoi

Samurai : Anime yang mengangkat karakter utama sebagai seorang samurai, ksatria pada zaman pertengahan Jepang. Contoh : Samurai Deeper Kyo.

School : Anime yang kebanyakan menyeritakan dengan latar belakang sekolah.Contoh : Baka To Test

Sci-Fi : Nih salah satu genre favorit yang berkisah tentang sains fiksi, yaitu imu pengetahuan yang separuh ilmiah dan separuh imajinasi. Biasanya terdapat peralatan dengan teknologi canggih seperti di masa depan dan memiliki setting tempat bisa di planet lain, bawah air atau di tengah padang pasir yang tentunya memiliki fasilitas super canggih.

Shoujo : Anime yang membidik target gadis remaja, biasanya sih berbau Drama dan Romance. Contoh: Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Shounen : Anime yang menyasar laki-laki remaja, biasanya berisi tentang Action, Martial Arts dan Super Power.

Slice of Life : Anime tipe ini ceritanya cenderung naturalis dan berfokus pada kehidupan sehari-hari karakter utama. Biasanya juga berisi pandangan karakter utama tentang cinta, persahabatan,kehidupan dan lain-lainnya. Intinya, anime ini sangat realistis dengan kehidupan sehari-hari kita dan mengajarkan nilai moral yang baik. Contoh :  Non Non Biyori

Space : Seperti nama genre-nya, anime ini berlatar tempat di luar angkasa. Genre ini adalah subgenre dari Sci-Fi.

Sport : Anime yang berkisah tentang olahraga, turnamen dan kejuaraan. Misalnya sepak bola, basket dan volley. Contohnya Kuroko no Basuke dan Captain Tsubasa.

Superpower : Anime yang menceritakan karakter utama yang memiliki kekuatan di atas manusia normal tapi bukan shir. Lebih mengarah pada chakra ataupun kekuatan super. Misalnya Naruto dan Dragon Ball.

Super Natural : Anime yang berisi tentang hal-hal mistis seperti paranormal, hantu, iblis, vampire dan yang sejenisnya. Tetapi tidak menakutkan seperti genre Horror. Contoh : Blue Exorcist.

Thriller : Anime yang menggunakan unsur tekanan,ketegangan dan kesempurnaan sebagai elemen utama ceritanya. Anime seperti ini dapat memacu perasaan penonton dengan harapan yang tinggi, ketidak pastian, kejutan, kecemasan, dan terror. Anime dalam genre ini cenderung memacu adrenalin dan memiliki pace yang cepat.

Vampire : Anime yang menceritakan Vampire sebagai tokoh utama dan ceritanya berkutat pada si Vampire itu. Sama dengan GGS kalau di Indonesa, cuma ini dengan alur cerita yang lebih baik. Hehehehe. Contoh : Blood Lad





0 komentar:

Posting Komentar

 
Little Diary Blog Blogger Template by Ipietoon Blogger Template